Indonesia dan Generasi Muda



    Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk yang cukup banyak, kurang lebih 268.583.016 jiwa, selain jumlah penduduk yang cukup banyak, jumlah bahasa, suku dan budaya yang ada di Indonesia pun tidak terhitung jumlahnya.

    Kekayaan alam negara Indonesia sangat melimpah, hasil pertamangan, hasil pertanian, hasil hutan, bahkan hingga hasil laut. Tahun 1973 Singel milik Koes Plus ciptaan dari Yok Koeswoyo berjudul "Kolam Susu" dengan lirik

Bukan lautan hanya Kolam susu
Jaring dan jala cukup Menghidupimu 
Tiada badai tiada Topan kau temui
Ikan dan udang Menghampiri dirimu
Bukan lautan hanya Kolam susu
Jaring dan jala cukup Menghidupimu
Tiada badai tiada Topan kau temui
Ikan dan udang Menghampiri dirimu

Orang bilang Tanah kita tanah surga
Tongkat kayu dan Batu jadi tanaman
Orang bilang tanah Kita tanah surga
Tongkat kayu dan Batu jadi tanaman


    Apa hubungannya dengan lirik lagu diatas? apakah itu hanya sekedar lirik atau bagaimana..?
      Apabila kita lihat Indonesia ini dari berbagai sisi, Indonesia ini merupakan negara yang tiada tara di banding negara lain dari segi lautan maupun buminya, serta kekayaan sosial budayanya. Dengan kekayaan sosial budaya serta kekayaan alam Indonesia yang sedemikian rupa, harus ada daya dukung dari sumber daya manusia suapaya negara ini bisa diolah dengan sedemikian rupa dan dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. Coba kita lihat bagaimana SDM yang ada di Idonesia ini..? lihatlah lingkungan sekitar kalian selanjutnya lihatlah di ranah Nasional, apabila di prosentase antara manusia yang hanya bertahan hidup, orang yang bisa survive dan membanggakan, orang yang merusak moral bangsa maupun orang yang mementingkan diri sendiri. Inilah yang menjadi pokok masalah dalam negara Indonesia lagi lagi berkenaan dengan SDM yang mengakibatkan Indonesia baru bisa menjadi negara berkembang dengan mayoritas kekayaan alam dikuasai asing. 

    Sebagai generasi muda apa yang bisa kalian lakukan untuk Indonesia di masa depan..? apakah akan menjadi hanya bertahan hidup, atau orang yang bisa survive dan membanggakan baik dikancah nasional maupun internasinal, atau menjadi orang yang mementingkan diri sendiri atau menjadi orang yang merusak moral bangsa, yang bisa menentukan pilihan tersebut hanya diri masing masing. yang bisa membuat Negara ini kembali menjadi gemah ripah loh jinawi atau menjadi Negara yang carut marut adalah para generasi muda. 
    
    Generasi muda sebagai ujung tombak dimasa depan harus mempunya tujuan dengan capaian yang jelas, pantangan sebagai generasi muda ini apabila hanya mengandalkan kenyamanan hidup, semau gue atau acuh tak acuh, oleh sebab itu penting bersama-sama sadar dan berusaha menjadi insan yang lebih baik lagi, melakukan tindakan yang positif, memberikan manfaat bagi sesama maupun bagi negara. Karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa ini, generasi yang menjadi tumpuan masa depan bangsa Indonesia.

    Janganlah sifat-sifat buruk dalam pergaulan sosial menjadi sesuatu yang merusak pola pikir dan moral generasi muda. Diharapkan untuk kedepannya generasi muda bangsa menjadi generasi yang mampu membawa Indonesia kita menjadi lebih baik, generasi yang jujur dan dermawan.

Presensi Klik 👇👇

Presensi dan penugasan

Tag : study
Back To Top